Hayono Isman Melepas Atma Jaya Run 2019 ( Run For Peace )

Rektor Unika Atma Jaya Dr. A. Prasetyantoko Dan Ketua Umun FORMI Nasional Bpk. Hayono Isman melepas peserta lari yang ikut dalam ajang Atma Jaya Run 2019 di Kampus 3 BSD Unika Atma Jaya

Isu kesehatan menjadi salah satu sorotan utama dalam beberapa tahun terakhir dan gaya hidup sehat semakin menjadi trend di dunia, termasuk di Indonesia. Berlari menjadi alternatif yang mengispirasi masyarakat untuk menjalankan hidup sehat dengan cara yang menyenangkan.

Melihat isu ini, Ikatan Alumni Atma Jaya bersama Kantor Beasiswa Unika Atma Jaya menyelenggarakan Atma Jaya Run 2019 bertajuk “Run for Peace” di Kampus 3 BSD Unika Atma Jaya pada hari Minggu, 13 Oktober  2019.

Tema ini diusung untuk mendukung penyediaan beasiswa bagi anak-anak di Indonesia agar mendapatkan pendidikan yang layak demi keberlangsungan masa depan mereka. Hal ini dapat terwujud dari setiap pembayaran peserta yang terdaftar akan disumbangkan Rp 10.000 untuk anak-anak Indonesia.

“Melalui kegiatan ini, donasi utama dari kepesertaan, setiap pendaftar lari akan disumbangkan Rp 10.000 dan donasi spontan di acara. Semuanya dipakai untuk membantu biaya kuliah buat putera-puteri daerah tertinggal, terdepan dan terluar (Daerah 3T) di Indonesia yang sedang atau akan kuliah di Unika Atma Jaya,” ungkap Fransisca Indah Tri Utami selaku Kepala Kantor Beasiswa Unika Atma Jaya.

Fransica juga menambahkan kegiatan ini merupakan perwujudan dari nilai inti Atma Jaya mengenai kepedulian sosial. “Beasiswa merupakan perwujudan nilai inti Atma Jaya yaitu mencerdaskan kehidupan bangsa melalui pendidikan. Didalamnya mengandung cita-cita pendiri universitas bahwa tidak ada orang yang tidak dapat memperoleh pendidikan berkualitas di Unika Atma Jaya hanya karena kesulitan ekonomi,” katanya.

Sebanyak 1500 peserta yang tergabung dari berbagai kalangan, mulai pelari professional, komunitas pelari, pelajar, keluarga ataupun orang umum mengikuti kegiatan ini. Tahun ini, jarak tempuh terbagi menjadi dua kategori yaitu 5 kilometer dan 10 kilometer.

 

Suasana kegiatan Atma Jaya Run 2019 bertajuk “Run for Peace”

Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Unika Atma Jaya dr. Tommy N. Tanumihardja mengatakan kegiatan ini tidak hanya ajang lari yang memang tujuannya untuk donasi, tetapi juga bersinergi dan reuni dengan para alumni Unika Atma Jaya.

“Melalui acara ini, yang paling penting memang bagaimana kita bisa membantu masyarakat untuk berkuliah dengan adanya donasi yang disumbangkan. Di sisi lain, ini merupakan wadah persaudaraan alumni agar dapat membangun relasi dan kerja sama antar alumni, bahkan juga kepada rekan mahasiswa aktif,” ungkap dr. Tommy.

Kegiatan seperti ini sebelumnya sudah berlangsung selama dua tahun dengan nama Mafia Run. Selama dua tahun berturut-turut, Mafia Run yang dimotori oleh Fakultas Ilmu Administrasi Bisnis dan Ilmu Komunikasi (FIABIKOM) ini diselenggarakan pada tahun 2017 dan 2018. Tepat pada tahun ini berganti nama menjadi Atma Jaya Run yang mencakup semua fakultas.

Melihat antusias peserta, baik dari mahisswa dan alumni Unika Atma Jaya ataupun masyarakat umum, hal ini menjadi peluang yang dapat dimaksimalkan untuk menjadikan Atma Jaya Run sebagai acara lari tahunan nasional dan regional yang bermanfaat, baik untuk profesional maupun amatir, membangun komunitas yang sehat melalui acara lari bersama. (CTF) dok.atmajaya

Post Author: Forminas